PENGERTIAN MICROSOFT OFFICE, SEJARAH DAN PERKEMBANGANNYA DISELURUH DUNIA

Microsoft


Microsoft Office ? 
Apa yang kamu ketahui tentang Microsoft office? 
Mungkin dari dulu kamu bertanya – tanya tentang apa sih itu Microsoft office. 

Jadi disini akan dibahas mengenai semua tentang Microsoft office [ about of Microsoft office ], buat yang belum tahu aja sih bagi yang sudah tahu abaikan saja.

Oke kita mulai dari pengertian Microsoft office terlebih dahulu. Apasih pengertian dari Microsoft office sendiri?

Micosoft office adalah software atau perangkat lunak yang berisi paket perkantoran / adminsitrasi, program Microsoft office ini di buat oleh perusahaan yang terkenal yaitu Microsoft. Vor your information nih, program Microsoft office sendiri bisa dijalankan di dua OS [ operating system ] lho, yaitu OS Windows dan OS Mac OsX.

Paket yang ditawarkan oleh program Microsoft office sendiri juga banyak kok. Mulai dari Microsoft Offic Word [ dominan untuk mengolah kata ], Microsoft Office Excel [ lebih ke pengolah angka ], Microsoft Office Power Point [ untuk membuat presentasi ], dan masih banyak lagi paket program dari Microsoft Office sendiri.

Dari berbagai jenis dan macam program yang ditawarkan oleh Microsoft Office ada beberapa program yang paling digemari bahkan paling terkenal diantara produk – produk yang lain, yaitu Microsoft Offic Word [ dominan untuk mengolah kata ], Microsoft Office Excel [ lebih ke pengolah angka ], Microsoft Office Power Point [ untuk membuat presentasi ].

Itu sedikit pemanasan pada pembahasan ini. Tadi udah bahas pengertian Microsoft Office, sekarang kita bahas sejarahnya Microsoft Office yukkk…

SEJARAH MICROSOFT OFFICE

Office Centre

Microsoft office dimuali pada tahun 1990 [ mungkin kalian ada yang belum lahir ya ] sebagai paket dari tiga aplikasi yang dirancang untuk Microsoft Windows 3.0 ( Microsoft Word untuk Windows 1.1; Microsoft Excel dan Microsoft Power Point untuk Windows 2.0 ).
Kemudia setelah beberapa tahun kedepan, Microsoft mulai berkembang dan sudah mulai dikenal dimana – mana. Setelah itu pada tahun 1995 microsoft meluncurkan product terbarunya bersamaan dengan OS Windows 95. Pada tahun ini Microsoft berhasil merombak total software / aplikasi perkantoran itu.

Perunahan signifikan yang terjadi dunia operating system ( OS ) computer pada saat itu. Seiring dengan pesatnya perkembangan system operasi yang Microsoft luncurkan, Microsoft office sendiri terus meningkatkan program – program perkantoran itu sehingga semakin mapan dan terus digandrungi oleh berbagai pengguna computer di seluruh dunia, bahkan para pengguna computer di Indonesia.

Sampai pada tahun 2000-an Microsoft mengeluarkan beberapa versi dari program – program perkantoran tersebut yang sampai saat ini pun masih sangat populer.
Banyak sekali produk – produk aplikasi perkantoran yang sampai sekarang pun masih eksis, antara lain adalah Microsoft Office 2000, Microsoft Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, Microsoft Office 2010, Microsoft Office 2013, dan bahkan sekarang sudah meluncurkan produk terbarunya yaitu Microsoft Office 2016 dan sampai sekarang masih banyak digunakan.

PERKEMBANGAN MICROSOFT OFFICE

Microsoft Office Prosuct

Sejak kali pertama dirilis, program Microsoft sudah mampu berkembang dengan begitu pesatnya dan selalu untuk meningkatkan kualitas. Sedikit coretan mengenai proses perkembangan Microsoft dari awak dirilis Microsoft Office.


1.       Microsoft Office 3.0 [ pada bulan Agustus 1992; Word, Power Point, dan Excel ]
2.       Microsoft Office 4.0; 4.1; 4.2 [ Word 6.0, Excel, Power Point 3.0 dan Mail ]
3.       Microsoft Office 95 [ dirilis pada Agustus 1995; Office 95 tersedia dalam dua versi, Office 95 Standard dan Office 95 Professional ]
4.       Microsoft Office 97 [ memiliki feature Natural Language Sistem dan Sophisticated Grammar Checking ]
5.       Microsoft Office 2000 [ pada versi ini ada banyak opsi yang disembunyikan dengan alasan keamanan ]
6.       Microsoft Office XP [ memeperkenalkan program Safe Mode dan Tag Smart ]
7.       Microsoft Office 2003 [ memunculkan dua plikasi baru yaitu Microsoft InfoPath dan OneNote ]
8.       Microsoft Office 2007 [ menggunakan fitur grafis baru yaitu Fluent User Interface ]
9.       Microsoft Office 2010 [ tepatnya dirilis pada tanggal 15 April 2010 dan sudah bisa digunakan public pada tanggal 15 Juni 2010; tampil dengan logo baru ]
10.   Microsoft Office 2013 [ dapat digunakan di mobile device bahkan social media; sepenuhnya menggunakan touch screen ]


PENGERTIAN MICROSOFT OFFICE, SEJARAH DAN PERKEMBANGANNYA DISELURUH DUNIA PENGERTIAN MICROSOFT OFFICE, SEJARAH DAN PERKEMBANGANNYA DISELURUH DUNIA Reviewed by Unknown on Januari 09, 2019 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.